Review Film Then Came You


Hello from the other side hehe

Gak kerasa udah hampir setahun ga pernah nulis – nulis diblog lagi

HMM bingung mau nulis apa biasanya kan berhubungan dengan tugas kuliah..

Sekarang udah gak kuliah lagi hiks :(

Yaudah daripada blognya sepi mending gw buat review film aja kali ya

Berhubung gw juga suka banget nonton film apalagi film luar yang genrenya comedy, action, romance dan animasi..


Di minggu yang cerah ini, gw mau review film yang baru banget selesei gw tonton yang judulnya Then Came You. Basa basi dulu ye hehe. Gw tertarik nonton film ini karena ada Asa Butterfield, salah satu aktor remaja kesukaan gw selain Thomas Sangster :3 Kalo kalian pernah nonton Hugo, nah anak kecil yang tinggal di stasiun itu si doi ini, belum keliatan ganteng sih pas itu wkw. Btw gw ga terlalu suka film Hugo, ribet alur ceritanya. Film Then Came You sebenernya udah rilis sejak 1 Februari 2019 di Amerika, gw gatau film ini tayang di bioskop Indonesia kapan atau malah kaga tayang. Gw baru tau film ini pas selesei nonton filmnya Asa yang judulnya Time Freak, kapan – kapan gw bakal review juga film ini. This is it! 





Film Then Came You punya rating yang cukup bagus dari IMDb sebesar 5.7 genrenya memadukan comedy, drama dan romance yang berhasil bikin gw terharu :’( Lawan pemain wanitanya Maisie Williams, buat kalian yang suka nonton Game of Thrones pasti udah ga asing lagi sama mukanya. Satu lagi ialah Nina Dobrev, doi bukan tokoh utamanya di film ini, tapi sering cukup keluar karena dicerita ini doi ditaksir sama Asa, dan pas pdkt Asa dibantui sama Maisie dengan tingkah konyolnya.



Awalnya film ini nampilin Calvin yang diperankan Asa lagi diperiksa sama dokter, gw kira si Asa ini juga sakit parah, ee ternyata doi cuman menderita hipokondriasis. Penjelasan simpelnya hipokondriasis sih sebenernya orang itu ga sakit, tapi dia mikir kalo dia itu sakit parah. Nah si Asa ngerasain dia itu kena kanker ditestisnya, sambil nunggu hasil pemeriksaan dari dokter, dia gabung ke grup surviving yang isinya orang penderita kanker semua. Disinilah doi ketemu sama Skye (Maisie), tapi gw gatau si Skye ini sebenernya kena kanker apa cuman dijelasin tumornya ga respon sama obat yang diberikan.


Singkat cerita Calvin sama Skye jadi sahabat gitu, namanya aja film gampang banget dapet temen yang pengertian L Disini si Calvin bantuin Skye buat memenuhin daftar keinginannya sebelum doi meninggal. Ya gw kira isi listnya itu hal yang wajar, ee ternyata diluar itu, malah salah satunya si Skye pengen having sex dulu sebelum mati anjer, tapi gw udah nebak sih soalnya si Skye itu orangnya ya emang rada weird. Sebenernya udah banyak ya film barat cerita tentang ginian, dan gw aslinya juga ga tertarik sama film tentang orang kena penyakit, tapi karena ada Asa ya gw tonton aja hehe :v


Dipertengahan film mulai banyak adegan menyedihkan yang keluar, gw baru ngeh kalo Skye itu dari awal botak, jadi selama ini Skye pake rambut palsu alias wig, pantesan warna rambutnya gonta ganti. Penyakitnya Skye juga udah kambuh dan mulai keluar masalah - masalah baru yang menimpa mereka dan disini kita juga bakal tahu latar belakang keluarganya Calvin. Gw bingung ini film sad ending atau happy ending sebenernya, ganjel aja, si Skye meninggal, Asa akhirnya ngelanjutin kuliah, dia gajadi sama Izzy (Nina Dobrey) udah gitu doang. Tapi banyak pelajaran kok yang bisa kita ambil dari film ini, buat yang belum nonton, coba ditonton aja, bagus, dari 1-10 gw kasih 6.5 hehe.

Sekian dulu review film dari gw. Babay!


Comments

Popular posts from this blog

Kesenian Indonesia : Wayang Antareja dan Sifat Saya

Gambang Semarang

Proses Pergeseran Benua